Ada apa dengan kacang - Informasi seputar kacang

Ada apa dengan kacang?

In Tentang Kacang by AuthorLeave a Comment

Kita tentunya sudah akrab dengan ‘Kacang’ bukan? Ya, kacang adalah sebutan untuk menyebut biji (sejumlah tumbuhan polong-polongan) yang relatif lebih besar. Di Jakarta, kata kacang biasanya ditujukan untuk polong kacang tanah. Kemudian, dari sinilah yang akhirnya memiliki pergeseran makna bahwa kacang adalah biji kering yang berbentuk menyerupai ginjal dan dimakan setelah dikeringkan.

Tanaman jenis kacang-kacangan merupakan salah satu jenis tanaman yang telah dibudidayakan sejak lama. Budidaya dan pengembangan kacang dimulai pertama kali dilakukan oleh orang Amerika. Hingga pada abad ke-17, diperkirakan kacang pertama kali masuk ke Indonesia dibawa oleh pedagang-pedagang Spanyol, Cina dan Portugis. Pada awalnya, penanaman di Indonesia hanya terpusat di Jawa, Sumatera Utara, dan Sulawesi, namun saat ini, sudah kita ketahui bahwa penanaman sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Kacang diketahui sebagai salah satu jenis makanan paling serba guna dengan macam-macam varietasnya. Kacang dapat dikonsumsi sejak pertama kali dikeluarkan dari dalam tanah. Dalam bentuk yang sudah diproses, kacang juga sangat populer di masyarakat. Sejalan dengan berkembangnya tren hidup sehat kekinian yang melibatkan olahan dari kacang sebagai asupan makanan dan minuman sehari-hari.

Beberapa produk olahan kacang yang populer adalah selai kacang, minyak kacang, susu kedelai, dan lainnya. Selai kacang yang sangat dekat dan selalu menemani roti, menjadi favorit masyarakat pada umumnya karena sebagian besar beranggapan bahwa selai kacang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Selai Kacang Blogsite

Leave a Comment

nine − 9 =